{Cara Memasak Ayam bakar minang Legit dan Nikmat

Ayam bakar minang. Ayam Bakar Minang Berikut resep ayam bakar minang ala-ala Selamat mencoba. Ayam bakar bumbu minang dengan bumbu padang mempunyai citarasa yang khas. Untuk lebih jelasnya, silahkan melihat cara membuat resep ayam bakar bumbu minang dan bahan bahan yang.

Ayam bakar minang Semua bahan dihaluskan kecuali daun jeruk, daun kunyit. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bakar Khas Nusantara. Resep Ayam Bakar - Dengan banyaknya menu makanan sekarang ini membuat anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengolah. {Kalian dapat membuat Ayam bakar minang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Ayam bakar minang!

Bahan-bahan Ayam bakar minang

  1. Diperlukan 3 potong ayam bagian paha.
  2. Diperlukan 500 ml santan.
  3. Dibutuhkan Daun kunyit 1lembar, daun jeruk 4 lembar, dan lengkuas.
  4. Siapkan Kulit manis, bunga lawang.
  5. Dibutuhkan Bumbu halus.
  6. Siapkan 10 cabe merah.
  7. Gunakan 10 cabe rawit.
  8. Sediakan 8 bawang merah.
  9. Sediakan 4 bawang putih.
  10. Gunakan 2 sdt Ketumbar.
  11. Gunakan 1 cm Jahe.
  12. Siapkan 2 cm Kunyit.
  13. Gunakan Bumbu ayam : merica, jeruk nipis garam, aduk2 supaya tdk amis.

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Ayam merupakan bahan makanan yang sangat umum dikonsumsi sehari-hari. Namun, saat membuat ayam bakar memerlukan cara-cara khusus agar hasilnga maksimal.

Langkah-langkah memasak Ayam bakar minang

  1. Masak bumbu halus, bahan lainnya masukkan santan.
  2. Setelah mendidih masukkan ayam, masak sampai ayam lunak, bumbu meresap.
  3. Bakar diatas pemanggang sampai kecoklatan.

Apakah itu ayam bakar, atau sate ayam atau apa saja yang berbahan dasar daging ayam dan soal rasanya pun pasti berbeda-beda. Resep ayam bakar menjadi salah satu menu andalan hidangan dari. Ayam Panggang Minang adalah salah satu olahan ayam Khas Sumatera Barat. Diolah dengan dua teknik pemasakan yaitu, perebusan dan pembakaran. Ayam panggang atau ayam Singgang ini biasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Ayam bakar minang Legit dan Nikmat"

Posting Komentar