{Resep Ikan Tongkol Bakar Untuk Pemula

Ikan Tongkol Bakar. Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya. Nasi adalah makanan utama masyarakat Indonesia sehingga sudah tidak asing lagi jika banyak makanan yang berbahan dasar dari nasi. #Recepie Rahasia ikan Bakar Tongkol sedappp Mudah-mudahan membantu ya bagi anda yang baru belajar memasak.

Ikan Tongkol Bakar Menurut salah satu korban, Rohemi, awalnya dia tidak merasakan sakit usai menyantap. Ikan tongkol punya nama latin Euthynnus affinis. Ikan ini banyak ditemukan di perairan samudera Pasifik, tak terkecuali di Indonesia dan negara ASEAN lainnya. {Cara membuatnya cukup mudah, sobat dapat menyiapkan Ikan Tongkol Bakar hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ikan Tongkol Bakar yuk!

Bahan Ikan Tongkol Bakar

  1. Gunakan 2 ekor ikan tongkol ukuran besar.
  2. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  3. Dibutuhkan 2 batang serei.
  4. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  5. Siapkan Bumbu halus:.
  6. Dibutuhkan 5 cm kunyit.
  7. Sediakan 5 cm jahe.
  8. Diperlukan 15 siung bawang merah.
  9. Gunakan 8 siung bawang putih.
  10. Diperlukan 1 SDM ketunbar bubuk.
  11. Siapkan 1 SDM garam.
  12. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  13. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  14. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.

Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Ikan tongkol bakar ini sangat enak dan praktis. Lihat juga resep Ikan Tongkol Bakar / Panggang Teflon enak lainnya. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood.

Langkah-langkah memasak Ikan Tongkol Bakar

  1. Bersihkan ikan tongkol, belah jadi 2 atau sesuai selera.
  2. Haluskan semua bumbu2 menggunakan blander.
  3. Tumis bumbu2 halus sampai wangi.
  4. Setelah bumbu dingin, baluri ikan tongkol sampai merata. Sisihkan dan biarkan bumbu meresap sampai 1 jam.
  5. Panaskan pembakaran olesi sedikit margarin, kemudian bakar ikan..
  6. Balik ikan jika bagian bawah sudah matang. Jangan dibuang bumbu sisa tambahkan 1 SDM kecap aduk dan oles2 kan pada ikan agar meresap..
  7. Selamat menikmati. Sajikan bersama sambalnya.

Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Karena ikan tongkol yang digoreng dan dibakar saja sudah terlalu mainstream. Nasi uduk atau nasi goreng sih sudah sering, Nasi Bakar Tongkol nih yang belum pernah cobain. Harga Ikan Tongkol - Salah satu kebutuhan manusia yang paling dasar selain skamung, papan, adalah pangan. Makan bukan hanya sekedar kegiatan mengunyah makanan untuk kemudian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Ikan Tongkol Bakar Untuk Pemula"

Posting Komentar