{Resep DAGING PAPRIKA LADA HITAM Berkuah Kekinian

DAGING PAPRIKA LADA HITAM Berkuah. Sebut saja steak, soto, rendang, semur, opor, dan lada hitam. Tak hanya bisa disajikan saat kumpul keluarga, sajian daging sapi juga paling cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri dan Natal. Kali ini, Resepkoki mau membagikan salah satu menu variasi daging sapi yang cukup enak, yakni sapi lada.

DAGING PAPRIKA LADA HITAM Berkuah Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Masak sampai paprika agak layu dan daging menjadi empuk. {Cara membuatnya tidak susah, teman-teman dapat memasak DAGING PAPRIKA LADA HITAM Berkuah hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep DAGING PAPRIKA LADA HITAM Berkuah!

Bahan DAGING PAPRIKA LADA HITAM Berkuah

  1. Siapkan 300 g daging, iris tipis.
  2. Sediakan 1/2 bh paprika hijau, iris panjang.
  3. Siapkan 1 bh bawang bombay, iris panjang.
  4. Sediakan 4 bh bawang putih, cincang/parut.
  5. Siapkan 2 cm jahe, cincang/parut.
  6. Dibutuhkan 2 sdm kecap asin (saya pakai kikkoman).
  7. Diperlukan 2 sdt gula pasir.
  8. Diperlukan 2-3 sdm saos tiram.
  9. Dibutuhkan 2 sdm saos tomat.
  10. Siapkan 1 sdm saos cabe.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt lada hitam bubuk.
  12. Sediakan 300 ml air/secukupnya.

Untuk anda yang ingin mencoba resep daging sapi lada hitam, maka anda. Biasanya Daging Sapi Lada Hitam disajikan di atas hotplate dan disantap saat masih hangat. Ketimbang pergi ke resto, Bunda bisa membuat sendiri di rumah lho. Manfaat lada hitam tidak sekadar menambah rasa pedas pada makanan, namun juga memberikan pengaruh pada kesehatan.

Langkah-langkah membuat DAGING PAPRIKA LADA HITAM Berkuah

  1. Rendam daging dgn kecap asin & gula. Diamkan min. 30 menit..
  2. Panaskan 1 sdm minyak, tumis paprika & bawang bombay 1 menit. Sisihkan..
  3. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bawang putih & jahe sampai kekuningan..
  4. Masukkan daging, aduk2 hingga matang kecoklatan (dgn api besar).
  5. Masukkan air, saos2an, & lada hitam, masak hingga meresap. Cicipi sampai sedang asinnya. (Masak terus sampai kuah menyusut kalau blm asin, atau tambah air lagi kalau keasinan).
  6. Masukkan bawang bombay & paprika, aduk sebentar. Sajikan..

Selain cabai, lada hitam sering digunakan untuk menambahkan rasa pedas pada makan. Ternyata selain meningkatkan rasa makanan, rempah ini juga mengandung. Resep tumis paprika daging sapi adalah masakan daging sapi yang dipotong tipis dan dimasak dengan tambahan paprika serta beberapa bumbu sedap seperti lada hitam Aduk sampai semua bumbu tercampur rata dengan masakan. Cara-cara : Gaulkan daging dengan sos lada hitam. Tumis bawang merah, bawang putih dan halia sehingga naik bau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep DAGING PAPRIKA LADA HITAM Berkuah Kekinian"

Posting Komentar