{Cara Membuat Gepuk daging sapi Untuk Pemula

Gepuk daging sapi. Gepuk daging sapi adalah olahan masakan daging sapi yang direbus matang sampai daging Simak pembuatan masakan gepuk daging sapi ini dalam sajian resep cara membuat gepuk daging. Gepuk daging sapi, atau biasa disebut dengan empal, merupakan makanan yang cukup terkenal di daerah Jawa Barat dan menjadi salah satu menu wajib yang disajikan di restoran-restoran Sunda. Gepuk, olahan daging sapi khas Sunda yang direbus setengah matang kemudian dipukul-pukul agar empuk.

Gepuk daging sapi Kali ini daging dipukul-pukul (digepuk) lebih lama hingga seratnya sedikit terurai, lalu Penampilan Daging Sapi Gepuk pun jadi lebih unik. Resep Dan Cara Membuat Empal ( Gepuk ) Daging Sapi Ny Ong Enak Dan Empuk. Empal ( Gepuk ) Daging Sapi - Empal ( Gepuk ) adalah kuliner masakan dari bahan daging sapi yang diolah dengan. {Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat menghidangkan Gepuk daging sapi hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Gepuk daging sapi!

Bahan Gepuk daging sapi

  1. Sediakan 1/2 daging sapi gandik.
  2. Diperlukan 2 batang serai (geprek).
  3. Gunakan 3 lembar daun salam.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 3 cm lengkuas (parut).
  6. Sediakan 1 buah santan kara.
  7. Diperlukan 1 sdm asem jawa (larut).
  8. Dibutuhkan 100 gr gula merah.
  9. Dibutuhkan 3 sdm gula putih.
  10. Sediakan 2 1/2 sdm garam.
  11. Sediakan 1 sdm lada bubuk.
  12. Siapkan Air kaldu sapi.
  13. Diperlukan Bumbu halus.
  14. Siapkan 8 siung bawang merah.
  15. Diperlukan 6 siung bawang putih.
  16. Sediakan 2 sdm ketumbar (sangrai).

Gepuk merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi dengan cita rasa manis dan gurih. Nah, kalau pengin masak gepuk yang berbeda, kamu bisa mencoba dengan daging suwir. Gepuk daging sapi ini, paling nikmat jika disantap dengan sajian pecel atau seporsi nasi hangat. Di Jawa Barat sendiri sebenarnya banyak juga gerai oleh-oleh yang menawarkan menu gepuk daging.

Cara membuat Gepuk daging sapi

  1. Sebelum di cuci, lumuri daging dengan garam dan lada bubuk. Tusuk2 sampah bumbu merata. Diamkan 15 menit.
  2. Cuci daging sampai bersih lalu rebus sampai empuk (sy pake presto).
  3. Angkat daging dan resting 30menit potong searah serat sesuai selera lalu geprek pelan.
  4. Siapkan wajan, masukan minyak. Minyak sudah panas masukan bumbu halus, sereh, salam, daun jeruk, lengkuas, asem jawa tumis sebentar hingga bumbu matang..
  5. Jika sudah matang tambahkan air kaldu sapi bekas rebusan daging. Tunggu sampai mendidih masukan daging,santan dan gula merah sampai s daging merata oleh air kaldu dan bumbu..
  6. Koreksi rasa sampai s bumbu meresap. Lalu goreng. Siap dihidangkan..

Cara membuat gepuk daging sapi: Campurkan hingga merata bumbu halus bersama dengan Panaskan wajan dan masak daging sapi hingga keluar airnya. Gepuk daging sapi merupakan satu olahan daging sapi yang telah direbus matang hingga daging terasa empuk kemudian dipotong-potong dan dimasak kembali bersama dengan campuran santan. Resep gepuk daging sapi merupakan resep masakan empal daging sapi yang menjadi menu lauk pauk enak dan lezat. Cara membuat masakan daging sapi gepuk ini cukup mudah. Kami hadirkan resep masakan daging sapi lada hitam, gepuk daging sapi, daging teriyaki, daging asam manis dan lain sebagainya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Gepuk daging sapi Untuk Pemula"

Posting Komentar