{Resep Angku kue/kue kura/kue thok Untuk Pemula

Angku kue/kue kura/kue thok. Cetakan Kue Tok Kura-kura Kue Ku Kue Thok. Cetakkan kue nya sendiri berbentuk ukiran kura-kura. Dulunya menggunakan cetakkan kayu dan diukir.

Angku kue/kue kura/kue thok Kue satu ini dilambangkan sebagai pelambang panjang umur lho. karena, ku yang berarti kura-kura. Dengan menyajikan hidangan kue ini ketika dalam perayaan Imlek maupun waktu sembayang, warga Tionghoa berharap. Resep kue ku / kue angku. {Cara membuatnya cukup mudah, teman-teman dapat memasak Angku kue/kue kura/kue thok hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Angku kue/kue kura/kue thok!

Bahan Angku kue/kue kura/kue thok

  1. Gunakan Bahan isi :.
  2. Dibutuhkan 200 gr kacang hijau kupas (rendam semalaman dan kukus).
  3. Siapkan 150 gr Gula pasir.
  4. Sediakan 100 ml santan instan+50ml air.
  5. Sediakan Sejumput garam.
  6. Sediakan 2 helai daun pandan (simpul).
  7. Diperlukan Bahan kulit :.
  8. Diperlukan 150 gr tepung ketan.
  9. Diperlukan 125 gr kentang (kukus dan haluskan).
  10. Siapkan 30 gr gula pasir.
  11. Gunakan Sejumput garam.
  12. Siapkan 100 ml santan instant+50ml air (panaskan, jangan smpe mendidih).
  13. Sediakan Pewarna makanan (sesuai selera).
  14. Gunakan Tambahan :.
  15. Gunakan Secukupnya minyak untuk mengoles.
  16. Sediakan Daun pisang (optional).

RESEP KUE KU EMPUK DAN LENTUR - Kue Tradisional. Resep Kue Sayur Chai Pau Kue. Resep Kue Ku Angku Isi Kacang Tanah. Resep Kue Angku Kueku Kekinian Anti Gagal Jajanpasarkekinian Dapurjajancirebon. Сейчас слушают.

Cara memasak Angku kue/kue kura/kue thok

  1. Masukkan kacang hijau kupas yang sudah di kukus hingga Mateng Dan 1/2bagian santan ke dalam blender. Blender hingga halus.. dan kemudian masak di atas api dengan sisa santan dan pandan hingga halus dan bisa di pulung. Bulat2kan semua @15gr.
  2. Siapkan bahan kulit..campur ketan,kentang kukus,gula pasir,garam ke baskom..ulen perlahan sambil masukkan campuran santan sedikit demi sedikit..hingga adonan bisa di bentuk.. kemudian beri pewarna. Kemudian bulat2kan @35gr..
  3. Pipihkan bulatan adonan kulit.kemudian beri bahan isian dan tutup rapat.. kemudian taruh di cetakan kue ku yang sudah ditaburi tipis tepung ketan dan ikuti membentuk cetakan itu kemudian di tok keras supaya adonan keluar dari cetakan..lakukan hingga selesai. Dan taruh diatas daun yang udah diberi olesan sedikit minyak..
  4. Kukus adonan selama 10menit dengan api sedang... Dan buka tutup kukusan setiap 2menit untuk mempertegas garis cetakan. Angkat dan olesin minyak dipermukaan pas begitu diangkat dari kukusan. Selamat mencoba 🙏🙏🤗🤗🥰🥰💪💪.

Zukunft Annenmaykantereit. Видео 红龟粿 Kuih Angku / Angku Kueh канала Kathrine Kwa. Cara membuat kue ku atau kue kura kura dengan bahan sederhana dan diisi dengan kacang hijau paling. Sebenarnya kue ku ini bukan merupakan makanan atau jajanan kue asli Indonesia, namun keberadaan kue ini memang sudah cukup lama dikenal dan dibuat di Indonesia. Resep dengan petunjuk video: Kue ini terbuat dari adonan telur, gula pasir, tepung terigu, ragi dan santan, kemudian dituangkan ke dalam cetakan Pengen tau apa saja resep Kue Lumpur Lapindo dan bagaimana cara membuatnya? Berbahan dasar tepung ketan, berisikan kacang hijau.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Angku kue/kue kura/kue thok Untuk Pemula"

Posting Komentar