{Cara Membuat Basreng Pedas Jajanan Khas Bandung yang Renyah

Basreng Pedas Jajanan Khas Bandung. Kue Cubit merupakan jajanan khas Bandung yang sedang ngehits selanjutnya pada tahun ini. Berbicara tentang oleh-oleh khas Bandung, ada beberapa jenis jajanan enak khas Bandung yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh karena tahan lama dan tentu saja karena rasanya yang enak. Selain gurih dan renyah, basreng di Bandung ini juga tersedia dengan rasa pedas yang nendang!

Basreng Pedas Jajanan Khas Bandung Selain pengiriman yang cepat , Packaging yang rapi merupakan salah. Sesuai dengan namanya, jajanan khas Bandung yang berikut ini merupakan olahan dari bakso yang digoreng atau lebih dikenal dengan sebutan basreng. Agar menambah kenikmatannya, basreng biasanya akan ditambahkan dengan bumbu gurih pedas dengan beberapa tingkatan level. {Cara membuatnya tidak sulit, teman-teman dapat membuat Basreng Pedas Jajanan Khas Bandung hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Basreng Pedas Jajanan Khas Bandung yuk!

Bahan Basreng Pedas Jajanan Khas Bandung

  1. Diperlukan ayam fillet.
  2. Siapkan udang kupas.
  3. Gunakan telur ayam.
  4. Diperlukan bawang putih.
  5. Siapkan daun bawang.
  6. Dibutuhkan garam.
  7. Gunakan bubuk kaldu.
  8. Diperlukan minyak wijen.
  9. Gunakan lada bubuk.
  10. Dibutuhkan tepung tapioka (me: cap pak tani).
  11. Sediakan baking powder.
  12. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  13. Gunakan air es.
  14. Gunakan Topping.
  15. Diperlukan Boncabe level sesuai selera (me : level 30).
  16. Dibutuhkan Bon nori keju.
  17. Diperlukan Bubuk cabe.

Jajanan khas Bandung yang begitu terkenal ini biasa dibumbui dengan rasa balado. Rasa pedasnya bikin kuliner basreng ini semakin maknyuz saat dicicipi. Dikolaborasikan dengan bumbu kacang yang telah dilembutkan, saus kecap, dan saus pedas yang bikin kamu ketagihan. Ialah salah satu jajanan khas Bandung yang rasanya seperti bakso, tapi pembuatannya dengan cara digoreng.

Cara memasak Basreng Pedas Jajanan Khas Bandung

  1. Haluskan ayam fillet, udang kupas, telur, garam, bawang putih, kaldu, daun bawang, air es dan lada bubuk dengan menggunakan food processor atau chopper..
  2. Setelah halus tuangkan dalam wadah. Beri minyak wijen, tepung tapioka dan baking powder. Aduk hingga bahan tercampur merata dan menyatu..
  3. Siapkan penggorengan dengan minyak banyak, lalu panaskan. Bentuk bakso goreng seperti membuat bakso. Goreng bakso dengan api kecil dan minyak banyak (terendam semua adonannya).
  4. Pastikan minyak banyak dan goreng selama +/- 20 menit (kalau menggorengnya sebentar saja maka akan membuat bakso kisut saat didiamkan), bolak balik dan dengan api kecil agar tidak gosong.
  5. Iris bakso yang sudah matang lalu goreng hingga kering. Angkat dan beri topping sesuai selera..

Umumnya dimasak dengan bumbu yang pedas banyak daun salam dan sereh agar bau amis dalam tutut itu sendiri agar hilang. Keripik Basreng Bandung, Basreng Pedas Bandung, Basreng Khas Bandung, Cemilan Basreng Bandung, Basreng Super Pedas, Cemilan Kering Goreng, Jajanan Cemilan, Oleh-oleh Cemilan Khas Bandung, Keripik Khas Bandung, Jajanan Pedas Manis. Jajanan khas Bandung selain cilor adalah Cilok, sudah menjadi salah satu jajanan ikonik Bandung yang sering dicari oelh anak-anak maupun orang dewasam terbuat dari aci yang dicolo ditambah dengan sama kacang yang lezat, isiannya beraneka ragam, selain lemak terdapat hati ayam. Jajanan yang aslinya hanya berisi kerupuk basah dengan campuran toping sosis atau bakso ditambah saus pedas. Resep Bakso Goreng (BASRENG) Kering Renyah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Basreng Pedas Jajanan Khas Bandung yang Renyah"

Posting Komentar