{Resep Jamu Kunyit Asem resep Mbah Putri Legit dan Nikmat

Jamu Kunyit Asem resep Mbah Putri. Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya. Jamu kunir asem yang segar dan menyehatkan dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep kunyit asam berikut. Nah, kalau sekarang bikin kunyit asem nggak serempong dulu ya.

Jamu Kunyit Asem resep Mbah Putri Bahkan di luar negeri, kunyit banyak direkomendasikan Bagi mereka yang ingin mencapai berat badan ideal, jamu kunyit asam bisa jadi alternatif minuman yang sehat. Manfaat kunir asem bisa membantu menurunkan berat. Baik kunyit maupun asam, keduanya tidak hanya berguna sebagai bumbu saja, tetapi juga sebagai herbal. {Cara membuatnya tidak sulit, sobat dapat menghidangkan Jamu Kunyit Asem resep Mbah Putri hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Jamu Kunyit Asem resep Mbah Putri yuk!

Bahan-bahan Jamu Kunyit Asem resep Mbah Putri

  1. Sediakan 200 gr kunyit (kupas dan cuci bersih).
  2. Siapkan 50 gr jahe (kupas dan cuci bersih).
  3. Dibutuhkan 200 gr gula merah (rajang halus).
  4. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  5. Diperlukan 2 liter air.
  6. Sediakan 3 sdm madu.
  7. Siapkan 60 gr asam jawa.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan 2 batang kayu manis.

Kunyit dan asam sama-sama memiliki manfaat untuk kesehatan. Selain melancarkan siklus haid, manfaat minum jamu kunyit asam selanjutnya adalah dapat meredakan nyeri haid. Demikianlah ulasan saya mengenai Resep Jamu Kunyit Asam Untuk Daerah Kewanitaan dan semoga ulasan saya kali ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika anda merasa bahwa artikel ini bermanfaat, silahkan dibagikan ke teman atau kerabat.

Langkah-langkah membuat Jamu Kunyit Asem resep Mbah Putri

  1. Siapkan semua bahan, lalu haluskan kunyit dan jahe menggunakan blender (boleh juga diparut ya).
  2. Lalu saring kunyit dan jahe yg sudah dihaluskan dengan diberi 2 liter air. Peras ampas hingga air habis.
  3. Kemudian masak diatas api, sambil masukkan gula jawa, gula pasir, 2 batang kayu manis dan asam jawa. Tunggu hingga mendidih sambil diaduk2 agar gula larut dan asam mulai tercampur. Sambil dicoba ya kalau kurang manis boleh ditambah gula pasir tapi jangan lupa nanti saat sudah dingin akan ditambahkan 3 sendok madu jadi jgn terlalu manis sekali.
  4. Setelah mendidih dan bahan tercampur rata. Matikan api lalu diamkan hingga hangat dan saring kembali. Kemudian tambahkan madu 3 sendok makan atau sesuai selera. Selamat mencoba ๐Ÿ’œ.

Banyak orang yang mencari resep untuk membuat jamu empon-empon di rumah. Sementara jamu kunyit asem adalah salah satu jenis jamu yang sering dijumpai di tukang jamu gendong atau kios-kios jamu. Warnanya yang kuning kecoklatan merupakan gabungan dari kunyit, asem dan gula merah. Minuman ini memiliki banyak manfaat, mulai dari kecantikan hingga kesehatan. Akibat semua pesona cowok sy punya, sy jadi doyan plesir dan Sambil berjalan ke depan dari depan pagar hidup tiba-tiba melintas didepan sy dgn segarnya seorang cewek yg cantik dgn menggendong jamu sambil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunyit Asem resep Mbah Putri Legit dan Nikmat"

Posting Komentar