{Resep Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren Legit dan Nikmat

Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep membuat kunyit asem atau jamu kunir asem yang mudah enak dan segar. Lihat juga resep Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren enak lainnya. Manfaat jamu kunyit asam selanjutnya adalah dapat mengontrol gula darah sehingga baik untuk penderita diabetes.

Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren Ada banyak sekali manfaat kunir asem yang komposisi utamanya adalah kunyit. Bahkan di luar negeri, kunyit banyak direkomendasikan sebagai obat alami karena kandungan curcumin di dalamnya. Penderita diabetes tentu punya kewajiban untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh mereka. {Cara membuatnya tidak susah, kamu dapat membuat Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren!

Bahan-bahan Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren

  1. Gunakan 130 gr Kunyit.
  2. Gunakan 40 gr Asam Jawa.
  3. Dibutuhkan 120 gr Gula aren.
  4. Siapkan 5 sdm Gula pasir.
  5. Gunakan 1/4 sdt Garam.
  6. Dibutuhkan 3 liter Air.
  7. Siapkan 10 gr Jahe merah.
  8. Gunakan 2 batang Sereh (memarkan).

Bahan-bahan : - temulawak - jahe yang sudah dibakar - kunyit - sereh - daun pandan - kayu manis - cengkeh - madu/gula aren. Cara membuat Salah satu jenis jamu adalah jamu kunyit asam atau yang dikenal dengan nama kunir asem. Seperti namanya, jamu kunyit asam merupakan jamu yang terbuat dari perpaduan kunyit dan asam jawa. Berbeda dengan jamu lainnya yang memiliki rasa pahit, jamu kunyit asam memiliki rasa yang.

Langkah-langkah memasak Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren

  1. Kupas Kunyit dan jahe. Blender memakai air yang diambil sedikit dari 3000 ml air tsb..
  2. Asam jawa dicampur air sedikit dan diremas - remas supaya keluar airnya..
  3. Masukkan air dipanci dan masukkan semua bahan - bahan, aduk rata. Dan masak sampai mendidih..
  4. Ketika sudah mendidih matikan kompor dan tunggu dingin. Lalu masukkan dibotol yang agak besar lalu taruh dikulkas. Diminum dingin lebih nikmat..
  5. Sajikan. Bagi yang suka hangat - hangat, juga bisa ya. Ditambahin air jeruk nipis juga boleh..

Jamu Kunyit Asem Peralatan : talenan dan pisau, parutan, panci dan saringan. Jamu kunir asem yang segar dan menyehatkan dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep kunyit asam berikut. Nah, kalau sekarang bikin kunyit asem nggak serempong dulu ya. Karena saat ini ada banyak alat yang memudahkan untuk mengaluskan kunyit. Resep jamu kunyit Asam sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan ketika nenek moyang bangsa Indonesia masih ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunyit Asem Sereh Gula Aren Legit dan Nikmat"

Posting Komentar