{Cara Membuat Bolu sirsak kukus Legit dan Nikmat

Bolu sirsak kukus. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang. Bolu kukus karakter ini unik benget lho.

Bolu sirsak kukus Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. {Kawan-kawan dapat menghidangkan Bolu sirsak kukus hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Bolu sirsak kukus yuk!

Bahan-bahan Bolu sirsak kukus

  1. Sediakan tepung terigu serbaguna.
  2. Dibutuhkan buah sirsak yang sudah dikupas dan dibuang bijinya.
  3. Gunakan gula pasir.
  4. Siapkan telor ayam.
  5. Dibutuhkan minyak goreng.
  6. Diperlukan sp.
  7. Diperlukan baking soda.

Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep Bolu Kukus - Bolu kukus merupakan kue lembut dan lezat yang memiliki tampilan sangat sederhana. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Bolu kukus adalah salah satu kue basah tradisional yang memiliki banyak peminat.

Cara membuat Bolu sirsak kukus

  1. Siapkan loyang yang sudah dioles minyak+ sedikit tepung terigu supaya adonan tidak lengket..
  2. Mixer telor, minyak, gula, baking soda dan sp dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, sekitar 5 menit..
  3. Tambahkan tepung terigu, mixer dengan kecepatan rendah sampai tepung tercampur rata..
  4. Masukkan buah sirsak, mixer sebentar saja, sekedar tercampur..
  5. Kukus selama 30 menit.

Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut menjadikan camilan satu ini jadi sulit untuk ditolak begitu disajikan. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya. Membuat bolu kukus itu gampang-gampang susah. Bolu kukus mekar klasik ini adalah bolu kukus yang sering Anda lihat dan mungkin sering Anda makan karena banyak tersedia di pasar atau toko kue. Bolu kukus menjadi kue yang digamari hampir semua lapisan usia, memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Bolu sirsak kukus Legit dan Nikmat"

Posting Komentar