{Cara Memasak Jamu kunyit yang Gurih

Jamu kunyit. Baik kunyit maupun asam, keduanya tidak hanya berguna sebagai bumbu saja, tetapi juga sebagai herbal. Apakah Anda pernah minum jamu kunyit? Jamu kunyit merupakan jamu tradisional warisan nenek moyang kita di tanah jawa.

Jamu kunyit Minuman kesihatan berasaskan campuran herba asli untuk. Daftar Isi [hide] Manfaat Hingga Efek Samping Jamu Kunyit Asam Aturan minum jamu kunyit asam Aturan minum jamu kunyit asam. Kunyit berbentuk bubuk telah sejak lama digunakan sebagai. {Kawan-kawan dapat menghidangkan Jamu kunyit hanya dengan menggunakan 3 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Jamu kunyit yuk!

Bahan Jamu kunyit

  1. Siapkan 1/4 biang kunyit.
  2. Gunakan 500 gr gula merah.
  3. Dibutuhkan 1,5 liter air.

Kandungan curcumin dalam jamu kunyit asam membuat jamu ini kaya manfaat. Wajar jika ibu hamil tertarik untuk minum jamu kunyit asam untuk meredakan pegal linu selama kehamilan. Lihat juga resep Jamu Kunyit Asam Daun Sirih enak lainnya. Jamu kunyit asam tak hanya memiliki sensasi rasa yang segar tetapi juga punya banyak manfaat bagi kesehatan.

Langkah-langkah memasak Jamu kunyit

  1. Parut biang kunyit.
  2. Rebus dg gula merah & air.
  3. Biarkan uap panas hilang & saring.
  4. Jamu biang kunyit siap utk terapi asam lambung.

Selain dimanfaatkan untuk masakan, kunyit juga bisa dibuat jamu. Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan. Berikut khasiat dan manfaat kunyit asam untuk kesehatan. Membuat jamu kunyit adalah cara paling mudah untuk mendapatkan manfaat tersebut. Cara membuatnya sederhana, gampang, dan bisa dimodifikasi sesuai dengan selera Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Jamu kunyit yang Gurih"

Posting Komentar