{Cara Memasak Susu Kedelai Tawar Anti Langu (Santan Kedelai) Kekinian

Susu Kedelai Tawar Anti Langu (Santan Kedelai).

Susu Kedelai Tawar Anti Langu (Santan Kedelai) {Kamu dapat membuat Susu Kedelai Tawar Anti Langu (Santan Kedelai) hanya dengan menggunakan 2 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Susu Kedelai Tawar Anti Langu (Santan Kedelai) yuk!

Bahan-bahan Susu Kedelai Tawar Anti Langu (Santan Kedelai)

  1. Dibutuhkan 125 gr kedelai.
  2. Sediakan 500 ml air.

Cara membuat Susu Kedelai Tawar Anti Langu (Santan Kedelai)

  1. Cuci bersih kedelai mentah. Saya cuci 2x. Lalu rendam selama 6 jam atau semalaman. Kalau saya biasanya sih rendam jam 9 malam,besok pagi atau siang saya olah. Setelah direndam,cuci bersih kedelai dan kupas kulitnya sampai bersih..
  2. Blender kedelai bersama air sampai kedelai hancur dan halus..
  3. Siapkan panci,saringan dan kain blacu yang bersih diatas saringan. Bisa pakai lap bersih kalau tidak ada kain blacu.
  4. Tuang hasil blenderan kedelai tadi diatas kain dan saringan. Aduk sampai air susut..
  5. Peras kain jika dirasa masih banyak airnya. Ampas kedelai (okara) bisa disisihkan untuk dibuat olahan lain; nugget,kripik,gorengan,kue,kroket dll.
  6. Masak susu kedelai dengan api kecil. Aduk susu selama masak. Masak sampai matang. (Teman2 bisa sambil buang busa yang terbentuk saat susu dimasak. Kalau saya buang diakhir saat sudah mau mendidih). Matikan kompor. Biarkan agak dingin. Nanti akan muncul lapisan putih. Nah kalau saya,lapisan putih itu saya simpan dan bisa dimasak seperti masak kulit tahu..
  7. Simpan di wadah. Susu kedelai siap dinikmati atau dijadikan santan. Bisa tahan 1-2 hari dalam kulkas..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Susu Kedelai Tawar Anti Langu (Santan Kedelai) Kekinian"

Posting Komentar