{Cara Membuat Jamu Kunyit Asam Sirih Plus Legit dan Nikmat

Jamu Kunyit Asam Sirih Plus. Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya. Sehat Aman Lancar Barokah ya Semuanya. Oya, kali ini Mama Abidah mau bikin yg seger dan menyehatkan badan Lo.

Jamu Kunyit Asam Sirih Plus Jika nyeri haid yang disarakan sudah pada taraf yang tidak wajar atau bisa dikatakan tidak tertahankan, sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk. Kunyit Asam SidoMuncul yang sudah terkenal khasiatnya, ditambah dengan sirih yang bersifat antiseptik dapat membantu menjaga kebersihan kewanitaan kita serta dapat mengurangi lendir yang berlebihan. Madu yang berkhasiat menjaga kesehatan juga kebugaran saat menjelang maupun. {Cara membuatnya tidak sulit, sobat dapat menghidangkan Jamu Kunyit Asam Sirih Plus hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Jamu Kunyit Asam Sirih Plus yuk!

Bahan-bahan Jamu Kunyit Asam Sirih Plus

  1. Diperlukan 3 buah rimpang kunyit, geprek, iris tipis.
  2. Diperlukan 4 lembar daun sirih, sobek kasar.
  3. Siapkan 5 lembar daun binahong, sobek kasar.
  4. Dibutuhkan 1 buah jeruk nipis/lemon, peras ambil airnya (sy 1iris lemon).
  5. Gunakan 1 buah gula aren ukuran kecil (sesuaikan).
  6. Siapkan 2 sdm madu.
  7. Diperlukan 1 sdm asam jawa.
  8. Dibutuhkan 400 ml air.

Perpaduan kunyit asam sirih ini juga merupakan salah satu minuman yang banyak digemari dari berbagai golongan baik dewasa maupun remaja. Bahkan jika dikonsumsi secara bersamaan manfaat kunyit asam sirih ini begitu ampuh untuk kesehtan tubuh dan juga kecantikan. Herbadrink Kunyit Asam Sirih Plus Madu Sachet merupakan minuman herbal alami dengan ekstrak kunyit asam sirih yang memiliki banyak manfaat, serta madu yang akan mempermanis cita rasa. Minuman kunyit asam sirih ini dapat melancarkan haid serta mengurangi bau badan.

Cara memasak Jamu Kunyit Asam Sirih Plus

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Rebus air sampai mendidih, masukan semua bahan kecuali madu. Rebus sekitar 7 menit. Matikan kompor, biarkan jamu sampai hangat..
  3. Siapkan gelas, saring dan tuang jamu ke dalam gelas (sy saring pake kain bening). Tambahkan madu, dan jeruk nipis/lemon, aduk rata. ♦Untuk rasa asamnya sesuaikan dengan selera yaa.. (lihat resep).
  4. Minum selagi hangat. (lihat resep).

Tak hanya itu, asam jawa dalam jamu kunyit asam juga dapat berpengaruh terhadap sistem saraf serta otak. Dengan demikian, otak bisa mengirim sinyal ke tubuh agar kontraksi rahim. Jamu kunyit asam - golden booster - serambi botani healthy & natural products. Jamu kunyit asam atau kunir asam sendiri ada yang dibuat dengan hanya mengandalkan dua bahan utama berupa kunyit/kunir dan asam jawa. Ada juga yang menambahkan sirih, daun asam jawa (sinom) juga temulawak sebagai bahan tambahan pada jamu kunyit asam agar khasiatnya bertambah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Jamu Kunyit Asam Sirih Plus Legit dan Nikmat"

Posting Komentar