{Cara Memasak Es Campur ala saya Kekinian

Es Campur ala saya.

Es Campur ala saya {Teman-teman dapat memasak Es Campur ala saya hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Es Campur ala saya yuk!

Bahan-bahan Es Campur ala saya

  1. Diperlukan 2 bungkus kecil (@ 10 gr) Jeli instan rasa mangga.
  2. Dibutuhkan 150 gr Gula pasir.
  3. Gunakan 700 gr Air.
  4. Diperlukan 10 gr Selasih.
  5. Diperlukan 4 buah Mangga gadung.
  6. Sediakan 1/2 buah Semangka.
  7. Siapkan 1/2 buah Melon.
  8. Sediakan 1/2 kaleng Longan / lengkeng.
  9. Dibutuhkan 500 gr Nata de coco.
  10. Sediakan Secukupnya Sirup frambozen.
  11. Sediakan 1 kaleng Susu kental manis.
  12. Gunakan Secukupnya Es batu.

Cara memasak Es Campur ala saya

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campur jeli instan dan gula pasir. Aduk rata. Pada foto saya buat jeli 4 resep.
  3. Tambahkan air. Aduk rata.
  4. Masak api sedang sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api. Biarkan 5 menit.
  5. Tambahkan fruity acid. Aduk rata. Untuk 1 bungkus jeli instan saya hanya menggukan 1/4 bungkus fruity acid.
  6. Tuang pada loyang. Biarkan sampai dingin. Masukkan dalam lemari es sampai keras.
  7. Potong dadu.
  8. Cuci bersih selasih. Tambahkan air secukupnya. Biarkan sampai mengembang.
  9. Kupas mangga, semangka dan melon. Potong dadu.
  10. Masukkan dalam mangkuk besar. Campur dengan jeli, selasih, longan, nata de coco. Aduk rata.
  11. Tambahkan sirup frambozen, susu kental manis dan es batu. Aduk rata.
  12. Es Campur ala saya siap untuk disajikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Es Campur ala saya Kekinian"

Posting Komentar