{Resep Sambal pecel lele Anti Ribet

Sambal pecel lele. Lihat juga resep Sambal pecel lele (sambal ulek) enak lainnya. Pecel Lele or Pecak lele is an Indonesian deep fried Clarias catfish dish originating from Lamongan, East Java, Indonesia. It consists of catfish served with traditional sambal chili paste, often served with fried tempeh and/or tofu and steamed rice.

Sambal pecel lele Langkah pertama ambil semua Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami. Cara membuat sambal pecel lele ingin dipelajari oleh kebanyakan orang untuk membuat sajian makanan yang menggugah selera. Jika berhasil membuatnya, mungkin saja Anda berpikir untuk. {Sobat dapat menghidangkan Sambal pecel lele hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sambal pecel lele yuk!

Bahan-bahan Sambal pecel lele

  1. Diperlukan Secukupnya kacang goreng.
  2. Siapkan 3 buah kemiri.
  3. Sediakan 10 cabai rawit pedas.
  4. Dibutuhkan 3 cabai merah besar.
  5. Sediakan 5 bawang merah besar.
  6. Diperlukan 2 bawang putih.
  7. Diperlukan Secukupnya gula merah.
  8. Sediakan 4 tomat merah kecil.

Hidangan pecel lele sambal terasi adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian ini dibuat dengan komposisi bumbu sambal yang pas yang akan membuat selera makan anda semakin meningkat. Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Buat yang kurang suka pedas bisa.

Cara memasak Sambal pecel lele

  1. Goreng kacang, cabai rawit, cabai merah, bawang merah dan bawang putih sampai kecoklatan.
  2. Rebus tomat sampai hancur.
  3. Jika sudah. Masukan semua bahan + kemiri dan gula merah. Blender sampai halus.
  4. Lalu masukan air rebusan tomat dan tomat yg sudah hancur lalu blender kembali.
  5. Sambal pecel lele siap di nikmati. Dijamin mantep tenaaan.

Sambal pecel lele yang lezat bahkan tak hanya enak dinikmati untuk lele goreng, sebagian orang malah lebih suka kalau lele diganti dengan ayam goreng atau yang lebih dikenal dengan istilah ayam. Resep pecel lele ternyata cukup sederhana, berikut cara membuat pecel lele lengkap dengan petunjuk cara bikin sambal pecel lele serta lalapannya. Seperti diketahui meskipun cukup banyak yang suka. Pecel lele disajikan bersama sambal terasi yang bikin menggugah selera. Biasanya juga disajikan bersama tahu dan tempe.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Sambal pecel lele Anti Ribet"

Posting Komentar