{Cara Memasak Jamu Beras Kencur Original Anti Ribet

Jamu Beras Kencur Original. Kwkwkkwkwkwkw Maaf ya mama cookpad, berkali kali ngingetin saya. emang dasar saya yg nakal, seringnya terakhir melulu kalo nulis. This video is created to complete our final project Please click like and share if you like our video, thankyou! Jamu beras kencur paling enak disajikan ketika hangat.

Jamu Beras Kencur Original E selama janur kuning durung melengkung. E selama janur kuning durung melengkung. Am beras kencur. === ORIGINAL CHORD)). {Cara membuatnya tidak sulit, kamu dapat menghidangkan Jamu Beras Kencur Original hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Jamu Beras Kencur Original!

Bahan Jamu Beras Kencur Original

  1. Gunakan 150 gr beras.
  2. Sediakan 200 gr kencur.
  3. Gunakan 1500 ml air.
  4. Sediakan 250 gr gula merah.
  5. Gunakan 1 sdt garam.

Selain murah, jamu beras kencur mudah untuk didapatkan. Jamu yang berbahan beras, rimpang dan kencur ini ternyata punya segudang manfaat loh. Cara membuat jamu beras kencur ini pun cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. cukup menyiapkan beras, asam jawa, gula pasir, gula jawa, kencur, jahe, dan air. Kemudian, rebus campuran asam jawa, gula.

Cara membuat Jamu Beras Kencur Original

  1. Cuci bersih beras, kemudian rendam selama 5 - 6 jam. Rendam dengan air matang.
  2. Setelah 5 - 6 jam, cuci lagi dan tiriskan. Lalu sangrai beras..
  3. Cuci bersih kencur (saya cuci di air mengalir dan saya sikat hingga bersih). Pastikan sudah tidak ada tanah yang menempel. Kemudian sisir gula merah..
  4. Rebus gula merah dan garam hingga mendidih..
  5. Setelah itu,saring dan tunggu hingga dingin atau hangat-hangat kuku. Kemudian, blender air gula yang sudah dingin atau hangat2 kuku dengan beras dan kencur yang sudah dicuci bersih dan dipotong-potong..
  6. Langkah terakhir, saring sekitar 5X penyaringan dan jamu beras kencur siap untuk dikonsumsi..

Mendengar kata jamu beras kencur pasti sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Beras kencur dikenal sebagai jamu khas Jawa dengan perpaduan Masyarakat Indonesia mengkonsumsi dan memilih jamu beras kencur karena manfaat dan khasiat bagi tubuh sangat banyak. Khasiat.co.id - Jamu beras kencur merupakan sebuah minuman yang ada pada kategori jamu. Minuman ini memiliki khasiat bagi kesehatan yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Banyak orang yang telah menyukai jamu ini karena memiliki rasa yang sangatlah khas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Jamu Beras Kencur Original Anti Ribet"

Posting Komentar