{Cara Membuat Ikan Bakar Manokwari Anti Ribet

Ikan Bakar Manokwari. Ciri yang paling khas dari masakan Ikan Bakar Manokwari terletak pada bumbu tabur ikan bakar tesebut yaitu berupa seperti sambal digiling kasar dan. Ikan bakar manokwari menonjokkan rasa gurih dan siraman sambal yang berasa sangat lezat. Keunikan lainnya dari ikan bakar manokwari yakni menggunkan sirama bumbu yang digiling kasar.

Ikan Bakar Manokwari Jika anda sedang berada di manokwari papua, jangan lupa untuk mencicipi. Pertama kalian pilih manganya dulu trus klik tombil seperti di gambar ya njir iklan ganggu :v kedua klik "human verification" untuk membuktikan ente manusia bukan hewan :v njir masih aja. Ikan Bakar Manokwari yang berasal dari Papua ini, sangat enak dan super pedas. {Teman-teman dapat membuat Ikan Bakar Manokwari hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Ikan Bakar Manokwari!

Bahan Ikan Bakar Manokwari

  1. Sediakan g ikan peda.
  2. Diperlukan jeruk nipis.
  3. Sediakan garam.
  4. Gunakan Sambal :.
  5. Dibutuhkan bawang merah.
  6. Dibutuhkan cabe merah besar.
  7. Diperlukan cabe rawit merah.
  8. Diperlukan garam.
  9. Siapkan air matang.

Kota Manokwari adalah ibu kota Provinsi Papua Barat, Indonesia, yang juga merupakan ibu kota dari Kabupaten Manokwari. Secara geografis, kota Mankowari meliputi wilayah yang ada di kecamatan Manokwari Barat dan kecamatan Manokwari Timur. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat.

Cara membuat Ikan Bakar Manokwari

  1. Cuci bersih ikan peda, kerat-kerat dagingnya, kemudian kucuri air jeruk nipis dan baluri dengan garam. Marinasi selama 30 menit..
  2. Bakar ikan di atas bara api hingga matang. Angkat dan sisihkan..
  3. Selanjutnya haluskan bumbu kasar, boleh diuleg atau diblender kasar..
  4. Selanjutnya baluri ikan dengan bumbu kasar, sajikan..

Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Lihat juga resep Ikan Bakar Padang enak lainnya. Sempatkan mencicipi makanan khas Manokwari yaitu ikan bakar Manokwari yang dibuat dari ikan tongkol yang dibakar dan disiram sambal khas Papua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Ikan Bakar Manokwari Anti Ribet"

Posting Komentar