{Resep Jamu Kunir Asem Homemade yang Enak

Jamu Kunir Asem Homemade. Minum kunir asem secara teratur juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh karena kandungan antioksidan, anti-peradangan, dan antibakteri di dalamnya. Bagi mereka yang ingin mencapai berat badan ideal, jamu kunyit asam bisa jadi alternatif minuman yang sehat. Kunir asem herbal medicine untuk yang datang bulan.

Jamu Kunir Asem Homemade Rasa manisnya bisa asli dari gula jawa, dan sesuai dengan selera kita. Siapa yang suka minum jamu kunir asem.atau kunyit asem.?. Jamu kunir asem pasti sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. {Cara membuatnya tidak susah, sobat dapat memasak Jamu Kunir Asem Homemade hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Jamu Kunir Asem Homemade!

Bahan-bahan Jamu Kunir Asem Homemade

  1. Dibutuhkan 250 gram kunyit.
  2. Diperlukan 250 gram asem.
  3. Sediakan 250 gram gula aren.
  4. Diperlukan 250 gram gula jawa.
  5. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  6. Diperlukan 1500 cc air.

Apa sebetulnya manfaat jamu dari olahan kunyit dan asam jawa ini? Salah satu jamu paling populer akan manfaat kesehatannya adalah kunir asem, ramuan perpaduan antara kunyit dan asam Jawa. [[artikel-terkait]]. Kunir asem herbal medicine untuk yang datang bulan. Kunir asem biasanya paling sering diminta ke mbah jamu (langganan jamu saya waktu di pogung udah simbah/nenek).

Langkah-langkah memasak Jamu Kunir Asem Homemade

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Cuci bersih kunyit.. lalu boleh dikupas boleh tidak.
  3. Lalu haluskan dengan blender.
  4. Lalu kemudian disaring.
  5. Tambahkan dengan gula, asem, dan juga garam.
  6. Lalu kemudian masak setengah jam.
  7. Bila sudah dingin.. disaring lagi.. lalu masukkan botol. Dan bisa disimpan dalam kulkas.
  8. Siap dinikmati. Tinggal diseduh pakai air hangat atau dingin..
  9. Bisa dijadikan ide bisnis juga lhoo 😉🤭.

Ini jamu yang masih dalam kategori enak karena rasanya belum ada pahit-pahitnya. Jual Jamu Kunyit Asem Botol (Fresh Made by Order) di lapak. Resep jamu kunir asem sudah diketahui oleh nenek moyang Indonesia dan digunakan sebagai minuman herbal untuk mengatasi berbagai jenis gangguan kesehatan. Seperti namanya jamu kunir asam memang dibuat menggunakan dua jenis tanaman herbal yaitu kunir atau kunyit dan asam jawa. Jamu kunir asem saat ini sebenarnya sudah banyak beredar dalam bentuk kemasan baik dalam bentuk sirup cair atau bentuk bubuk secara instan yang bisa anda beli di toko terdekat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunir Asem Homemade yang Enak"

Posting Komentar