{Cara Memasak Kolak pisang original Legit dan Nikmat

Kolak pisang original. Kolak pisang ubi justru menjadi kolak pisang sederhana yang banyak diburu. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer. Kolang pisang menjadi salah satu hidangan yang dinanti-nanti ketika berbuka puasa.

Kolak pisang original Kolak Singkong Pisang Tanduk Menu Buka Puasa Yang Segar. Talam Pisang Tanduk Enak Kerasa Banget Pisangnya. Resep Kolak Pisang Ubi #kolakpisang #menuramadhan #kolak. {Cara membuatnya tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan Kolak pisang original hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Kolak pisang original!

Bahan-bahan Kolak pisang original

  1. Siapkan 10 buah pisang kepok.
  2. Dibutuhkan 150 gr gula merah.
  3. Siapkan 50 gr gula pasir.
  4. Gunakan 2 lbr daun pandan.
  5. Dibutuhkan 2 ruas jari kayu manis.
  6. Dibutuhkan 1 bungkus kecil santan kara.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  8. Diperlukan 1 lt air.

Selamat mencoba semoga bermanfaat #kolakpisang #resepkolak #sajianramadhan Resep Puasa: Kolak Pisang Ala Hotel Luminor yang Manis dan Enak Buka puasa dijamin makin manis kalau ada. Kolak pisang ubi nangka mudah dibuat dengan bahan yang praktis. Kolak merupakan sajian yang khas saat bulan puasa. Kolak itu sendiri menjadi menu takjil yang disukai banyak orang karena.

Cara membuat Kolak pisang original

  1. Rebus gula merah dg 200 ml air. Setelah gula larut saring lalu sisihkan..
  2. Kupas pisang, lalu rebus dg 800 ml air. Tambahkan kayu manis, pandan dan garam. Masak hingga matang..
  3. Setelah pisang matang tambahkan gula merah, gula pasir dan santan, aduk2..
  4. Cek rasa. Lalu matikan kompor. Kolak pisang siap dinikmati. Nikmat dimakan saat hangat maupun dingin ☺️.

Selain kolak pisang original, telah banyak variasi yang bermunculan dari campurannya. Resep dan Cara Membuat Kolak Pisang Bola Bola Ketan. Tetapi tahukah kalian selain kolak pisang, masih banyak kolak-kolak lainnya yang tak kalah enak Kolak yang kerap dijadikan pilihan untuk kudapan berbuka puasa ternyata gak melulu pisang aja. Beli aneka produk di Toko Kolak Pisang secara online sekarang. Beli aneka produk terbaru di Toko Kolak Pisang dengan mudah dari genggaman tangan kamu menggunakan Aplikasi Tokopedia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Kolak pisang original Legit dan Nikmat"

Posting Komentar