{Cara Membuat Jamu kunyit asam yang Renyah

Jamu kunyit asam. Jamu kunyit asam (kunir asem) dapat membantu redakan nyeri haid. Indonesia adalah negeri yang kaya rempah berkhasiat. Masyarakatnya secara turun-temurun mengolah rempah menjadi jamu.

Jamu kunyit asam Jamu kunyit asam merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang cukup populer dan menyehatkan. Berikut khasiat dan manfaat kunyit asam untuk kesehatan. Banyak yang merekomendasikan kunyit asam sebagai jamu untuk memperlancar mensturasi. {Kamu dapat membuat Jamu kunyit asam hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Jamu kunyit asam yuk!

Bahan Jamu kunyit asam

  1. Diperlukan 150 gram kunyit.
  2. Siapkan 150 gram asam jawa (krna saya suka asem).
  3. Dibutuhkan 500 gram gula merah.
  4. Sediakan gula pasir untuk tambahn aj nanti.
  5. Diperlukan 1/2 sdt garam.
  6. Diperlukan air 3 liter (2 botol air mineral yg 1,5 liter).

Lihat juga resep Kunyit asem seger enak lainnya. Kandungan curcumin dalam jamu kunyit asam membuat jamu ini kaya manfaat. Wajar jika ibu hamil tertarik untuk minum jamu kunyit asam untuk meredakan pegal linu selama kehamilan. Daftar Isi [hide] Manfaat Hingga Efek Samping Jamu Kunyit Asam Aturan minum jamu kunyit asam Aturan minum jamu kunyit asam.

Cara memasak Jamu kunyit asam

  1. Cuci bersih kunyit lalu kupas.
  2. Potong kecil2 masukkan diblender tmbh air ya lalu blender hingga halus.
  3. Masukkan dalam panci tmbah air masukkan garam,gula,asam Jawa tunggu smp mendidih dan gula beserta asam larut jika kurang manis tmbahkan gula pasir.
  4. Biarkan mendidih smp 10-15 menit.
  5. Matikan api tunggu dingin baru disaring pakai kain bersih ya biar ampasnya tidak ikut.
  6. Bisa diminum pas hangat atau ditmbh batu es,,,.
  7. Untuk penyimpanan bisa dimasukkan botol dan simpan dikulkas.

Kunyit berbentuk bubuk telah sejak lama digunakan sebagai. Jamu Kunyit asam adalah jamu yang berbahan dasar kunyit, dan asam jawa yang konon berkhasiat untuk menyegarkan tubuh atau dapat membuat tubuh menjadi dingin. Ada pula yang mengatakan bermanfaat untuk menghindarkan dari panas dalam atau seriawan. Saya agent Jamu Asam Kunyit � Trusted Seller. Resep jamu kunyit Asam sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, bahkan ketika nenek moyang bangsa Indonesia masih ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Jamu kunyit asam yang Renyah"

Posting Komentar