{Resep Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit Kekinian

Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit. Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special. Ikan Nila bakar bumbu kecap resep masakan sehari hari pakai sambel jahe ala keluarga. Bahan Pelengkap Ikan Bakar: secukupnya Sambal Terasi.

Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit Resep Ikan Bakar Bumbu Kecap Ala Restoran. Cara membuat nila bakar masakan padang yang super enak dan nikmat. Gurame bakar kecap sambal pencit mbak ratna ala restoran bikin baper ngiler kemecer!!! sambel mangga muda cocok buat ayam bakar dan ikan bakar Подробнее. {Cara membuatnya cukup mudah, kalian dapat membuat Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit yuk!

Bahan Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit

  1. Dibutuhkan 1 kg (3 ekor) ikan nila, bersihkan.
  2. Siapkan 1 sdt garam (sesuaikan selera).
  3. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  4. Gunakan 1 ruas jahe.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Diperlukan 1/2 sdt lada hitam, geprek kasar saja.
  7. Diperlukan Bumbu kecap.
  8. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  9. Dibutuhkan 5 sdm kecap manis.
  10. Dibutuhkan Sedikit lada hitam, geprek kasar saja.
  11. Gunakan Secukupnya air jeruk limo.
  12. Gunakan Sambal Pencit.
  13. Dibutuhkan 1 bh mangga muda.
  14. Siapkan 3 bh cabe merah.
  15. Sediakan 10 bh cabe rawit.
  16. Gunakan 1 siung bawang putih.
  17. Sediakan 1 siung bawang merah.
  18. Sediakan Sedikit terasi.
  19. Sediakan Sejumput garam.
  20. Gunakan Secukupnya gula merah.

Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. Ikan Gurame Bakar Pedas Manis Metode Bakar Pakai Arang Tanpa Kipas Kipas Dan No Teflon.

Langkah-langkah memasak Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit

  1. Bersihkan ikan, kerat sisinya lalu beri garam dan kucuri dengan perasan jeruk nipis, dan bawang, jahe, lada hitam yg dihaluskan, diamkan 1/2 jam (lebih lama lebih baik).
  2. Lalu bakar dengan arang tanpa dioles dengan bumbu kecap sampai ikan 1/2 matang. (Atau bisa digoreng 1/2 matang lalu dibakar dengan bumbu kecap jika pakai teflon).
  3. Campur bumbu kecap, dan oleskan pada ikan 1/2 matang bolak balik dengan kuas sampai terkaramel dengan baik harum dan matang sempurna. Angkat dan lebih enak dikucuri dengan jeruk limo di atasnya..
  4. Siapkan sambal Pencit, kupas dan cuci bersih mangga lalu serut sesuai selera, uleg bumbu hingga halus lalu campur serutan mangga hingga tercampur rata..
  5. Sajikan nila bakar kecap dengan sambal pencit, lalapan Pete dan nasi hangat. Selamat mencoba dan menikmati kenikmatannya ♥️.

Sarapan Tumis Kangkung Sambal Kecap Ft Tahu Goreng Ala Dunia Za. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Ikan yang sudah dibakar siap disajikan dengan nasi panas dan sambal kecap manis pedas gurih. Semakin sering kamu berlatih memanggang dan mengolah ikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Nila Bakar Kecap dan Sambal Pencit Kekinian"

Posting Komentar