{Resep Jamu Kunyit Jahe Serai yang Gurih

Jamu Kunyit Jahe Serai. Anda bisa rutin meminum jamu kunyit jahe sereh ini, mengingat manfaatnya yang luar biasa. Tonton video ini sampai selesai ya. #dapurdiizah #jamukunyitjahesereh #minumanherbal https. Jamu ini buat menjaga sistem imun ya guys.

Jamu Kunyit Jahe Serai Manfaat jamu kunyit asam yang tidak kalah populer selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh yang langsing. Jahe dan kunyit telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai penyakit. Ada Jahe, Kencur, Kunyit, Kunyit Putih, Temulawak. {Kalian dapat membuat Jamu Kunyit Jahe Serai hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Jamu Kunyit Jahe Serai yuk!

Bahan-bahan Jamu Kunyit Jahe Serai

  1. Sediakan 1 liter air kelapa.
  2. Sediakan 125 gram kunyit.
  3. Sediakan 20 gram jahe.
  4. Gunakan 2 batang serai, memarkan.
  5. Siapkan Sejumput lada hitam.
  6. Gunakan 1 buah lemon, peras.
  7. Gunakan 100 gram gula merah, sisir.
  8. Dibutuhkan Sejumput garam.

Jamu kunyit asam tak hanya miliki sensasi rasa segar tetapi juga punya banyak manfaat bagi kesehatan. Kunyit merupakan bumbu dapur berwarna kuning yang banyak ditemukan di Timur Tengah hingga Asia. Selain dimanfaatkan untuk masakan, kunyit juga bisa dibuat jamu. Ingin membuat jamu kunyit sendiri tapi tidak tahu caranya?

Langkah-langkah membuat Jamu Kunyit Jahe Serai

  1. Siapkan bahan-bahan. Kupas dan iris tipis-tipis kunyit dan jahe (tidak dikupas juga boleh asal dicuci sampai bersih)..
  2. Masukkan air kelapa, kunyit, dan jahe ke blender. Kemudian haluskan..
  3. Masukkan bahan yang sudah diblender ke panci. Lalu tambahkan serai dan lada hitam. Rebus sampai mendidih..
  4. Setelah mendidih, terus rebus selama 20 menit (kalau kurang kental bisa direbus lebih lama). Tambahkan lemon peras, gula jawa, dan garam. Sesuaikan rasa asam dan manis..
  5. Saring bahan yang sudah direbus dengan menggunakan saringan fine mesh atau kain. Lalu masukkan ke dalam wadah tertutup. Jamu bisa disimpan di kulkas selama 7 hari..

Sekarang Bunda telah mengetahui bagaimana cara pembuatan jamu temulawak jahe berserta manfaat manfaat yang akan Anda petik. Kombinasi dari jahe dan serai ini dapat efektif mengatasi peradangan pada otot, radang sendi dan juga bisa mempercepat penyembuhan. Saat menelan segelas air rebusan jahe dan serai hangat tenggorokan akan jadi terasa lega dan terasa nyaman. Pernapasan juga akan terasa lebih plong dan..->kunyit mengandung kurkumin yg baik untuk kesehatan mata,kulit,dan menjaga metabolisme jantung. .->lengkuas mengandung antioksidan. .->laos mengandung zat kapur,digunakan sebagai bumbu dapur. .->serai mengandung asam amino,bermanfaat untuk menjaga keseimbangan darah dalam tubuh. Jahe dan sereh adalah dua ramuan berguna yang bisa direbus menjadi teh yang sangat berkhasiat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Jamu Kunyit Jahe Serai yang Gurih"

Posting Komentar