{Cara Membuat Resep kue dongkal Anti Ribet

Resep kue dongkal. Lihat juga resep Kue Dongkal/Kue Awug enak lainnya. Banyak takjil yang disajikan dengan digoreng. Kue ini mempunyai cirri khas rasa yang manis dan berminyak, namun begitu kue ini masih tetap disuka.

Resep kue dongkal Resep Kue Tradisional Awug Awug Gula Merah. Resep Kue Tradisional Awug Awug Gula Merah. Resep Kue Awuk Tepung Beras Kue Tradisional Yang Di Kangenin. {Teman-teman dapat menghidangkan Resep kue dongkal hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Resep kue dongkal!

Bahan Resep kue dongkal

  1. Sediakan Bahan :.
  2. Siapkan 300 gr tepung beras.
  3. Diperlukan 200 gr kelapa parut muda.
  4. Sediakan Ibuah vanili.
  5. Siapkan 100 ml air yg telah ducampur 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 150 gr gula merah iris halus.
  7. Siapkan Taburan kelapa parut kukus dng sejumput garam dan selembar daun pandan.

ID - Kue dongkal adalah jajanan pasar tradisional yang dibuat menggunakan adonan Kali ini Ayu Berlian membagikan resep kue dongkal ekonomis yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Beepdo.com, Jakarta Kue Dongkal jajanan legendaris khas Betawi ini kini menjadi salah satu makanan tradisional yang kembali popular. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Kering Lebaran yang Enak, Lezat, Viral, Mudah Dibuat, Sederhana, Simple. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue.

Cara memasak Resep kue dongkal

  1. Kukus tepung beras selama 15 menit,,,,angkat angin2 kan. Campur dng kelapa parut dan air garam aduk sedikit2 smp berbulir,,cukup jng semua jika tepung sdh terasa lembab,,,beri vanili sisihkan.
  2. Ambil loyang berbentuk kerucut,,oles dng minyak permukaanny,,,tuang adonan tepung,,jng ditekan2 krn kue nnt akan keras,,,ckp tekan lembut. Beri irisan gula merah,,lakukan berselang seling sampai adonan tepung dan gula habis. Kukus selama 45 mnt atau sampai matang,,,sajikan dng kelapa parut kukus... Hemmm,,,perpaduan manis dan gurih memanjakan lidah...selamat mencoba.

Bila kalian membuat kue sendiri di rumah tentunya biaya yang harus dikeluarkan lebih sedikit, dan Tenang, sekarang kalian bisa kok mencari resep membuat kue di mana saja, salah satunya di internet. Resep kue kacang tanah ini merupakan kue jadul jaman waktu kecil. Kalau dulu bentuknya bulat-bulat kecil ada juga yang bentuk bulat sabit terus di jual di warung-warung gitu. Bakmi goreng tidak kalah enak dengan bakmi kuah, anda dapat mencoba resep bakmi goreng dengan tambahan seafood yang enak, spesial dan lezat. Resep kue bulat yakni donat kentang mulai banyak peminatnya saat ini. sebab membuat kue donat dengan tambahan kentang lebih praktis dan mudah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Resep kue dongkal Anti Ribet"

Posting Komentar