{Cara Membuat Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo) yang Gurih

Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo). Lihat juga resep Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo) enak lainnya. Ciakpo Healing from The Inside-Out. sehat dengan Ciak Po. Jamu adalah obat tradisional yang populer di Indonesia, dengan sebutan Herba atau Herbal.

Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo) Salah satu jenis jamu yang paling populer adalah kunyit asam atau bisa juga disebut kunir asam. Jamu satu ini dipercaya memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan, terutama kesehatan. Sejak dulu, jamu telah menjadi elemen tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. {Cara membuatnya tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo) hanya dengan menggunakan 4 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo) yuk!

Bahan-bahan Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo)

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung (disini saya memakai potongan ayam kampung).
  2. Siapkan 1/4 bahan rempah rempah tiongha (ini bisa dibeli di marketplace *search ciakpo*, saya beli di apotik mutiara bisa dicari di marketplace).
  3. Sediakan Garam.
  4. Diperlukan kaldu jamur.

Orang nomor satu saat ini saja, Presiden Joko Widodo, setiap pagi minum jamu demi menjaga kebugaran Bagi mereka yang ingin mencapai berat badan ideal, jamu kunyit asam bisa jadi alternatif minuman yang sehat. Jamu adalah tanaman tradisional yang biasa dimanfaatkan sebagai obat dan juga rempah masakan. Ini dia jenis-jenis jamu dan manfaatnya untuk kesehatan. Jamu adalah salah satu minuman sehat dari indonesia, jamu terbuat dari rempah-rempah alami, dimana rempah-rempah ini. " Jamu, jamu mas, biar awet muda dan seger terus", dia mulai menjajakan jualannya.

Langkah-langkah memasak Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo)

  1. Bersihkan ayam kampung yg akan digunakan dengan garam dan air..
  2. Potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera.
  3. Rendam rempah rempah tionghoa kurang lebih 15-30 menit. sambil rendam bisa disiapkan panci berisi air..
  4. Didihkan air dalam panci kemudian setelah 15-30 menit masukan rempah2 beserta ayam yg telah dipotong.
  5. Tambahkan jahe (optional) dan kemudian garam & kaldu jamur. setelah itu koreksi rasa dan tunggu sampai ayam empuk & mendidih. ciakpo sudah siap untuk disajikan.

Sepontan sy memanggilnya Jamu menjadi salah satu minuman herbal tradisional khas Indonesia yang masih menjadi primadona. Terutama sejak Presiden Jokowi mengungkapkan rahasia sehatnya yang kerap meminum jamu setiap pagi. Resep jamu setelah melahirkan agar kembali langsing. Jamu beras kencur bisa merawat kesehatan rahim, mencegah infeksi sesudah melahirkan, juga bisa mengencangkan perut. Sampai sekarang, masih banyak yang percaya jamu untuk menyembuhkan dan menjaga kesehatan tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Jamu Sehat Tiongha (Ciakpo) yang Gurih"

Posting Komentar