{Resep Daging sapi masak tahu Legit dan Nikmat

Daging sapi masak tahu. Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Tambahkan bahan-bahan lainnya, tutup wajan dan masak dengan dengan api lebih kecil kemudian tunggu.

Daging sapi masak tahu Hi sobat youtube.apa kabar kalian semua???semoga dalam keadaan sehat dn bahagia selalu, Hari ini Mak SHRINTIL share lg menu simple gk pake ribet,untuk rasa. Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun, daging sapi juga bisa ganti kambing atau ayam. Untuk mendapatkan hasil daging yang empuk, rendam dulu sebelum dimasak. {Sobat dapat menghidangkan Daging sapi masak tahu hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Daging sapi masak tahu yuk!

Bahan-bahan Daging sapi masak tahu

  1. Dibutuhkan 500 gram ngaulam / daging sapi yang lunak.
  2. Sediakan 1 kotak tahu.
  3. Gunakan 300 gram jamur kuping.
  4. Diperlukan 1/2 potong cabe paprika (saya pakai yang warna kuning saja).
  5. Dibutuhkan Bumbu:.
  6. Dibutuhkan 1 sdm hoyau / saus tiram.
  7. Gunakan 1 sdm lojau / dark soy sauce.
  8. Sediakan 1 sdt chu Hou paste.
  9. Sediakan 3 biji pak kok / bunga lawang.
  10. Siapkan 4 siung bawang putih.
  11. Sediakan 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 iris Jahe.
  13. Sediakan 1 sdt garam.
  14. Sediakan 20 gram gula batu.
  15. Siapkan secukupnya minyak goreng.
  16. Siapkan secukupnya Air.

Bisa menggunakan air mendidih, campuran gula jawa, atau bisa juga dibungkus. Lagi ingin masak daging sapi, tapi bingung pilih bagian daging yang mana? Kalau kurang akrab dengan nama brisket, pasti kamu tahu tetelan. Bagian ini sering dihindari untuk kamu yang sedang memilih gaya hidup sehat karena kandungan lemaknya cukup tinggi.

Cara memasak Daging sapi masak tahu

  1. Jamur kuping kita rendam terlebih dahulu sebelum kita masak, kemudian rebus bentar, sisihkan.
  2. Ngaulam sebelum di masak kita rebus terlebih dahulu, kemudian sisihkan Panaskan minyak, tumis jahe bawang merah, bawang putih, bunga lawang, kalah sudah harum masukan ngaulam, kemudian tumis, masukan hoyau, lojau, chu hou paste juga gula batu, kemudian tambahkan air secukupnya, kemudian tutup, Masak kurang lebih 1-1,5 atau sampai empuk,.
  3. Di tempat terpisah, goreng tahu, kemudian kalo sudah kecoklatan, angkat sisihkan, Tumis juga paprika, kemudian sisihkan.
  4. Kalo ngaulam sudah matang dan empuk, masukan jamur kuping,juga tahu, masak sebentar Yang terakhir masukan paprika, aduk bentar, angkat dan siap di sajikan Selamat mencoba.

Biarkan hingga daging empuk, kuah kering, dan berminyak. Mengonsumsi daging busuk berisiko menyebabkan keracunan. Begini caranya memilih daging sapi segar. Dilansir dari Livestrong, meski daging yang busuk sudah dimasak dalam suhu tinggi, memakannya tetap berisiko membuat Anda keracunan makanan. Nah, buat kamu yang belum tahu yuk simak bagian-bagian daging sapi yang biasa untuk membuat steak ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Daging sapi masak tahu Legit dan Nikmat"

Posting Komentar