{Cara Membuat Bakso Rambutan yang Enak

Bakso Rambutan. Berikut ini adalah cara membuat Bakso Rambutan Dalam wadah campur semua bahan kecuali air. Aduk hingga rata (aku pake garpu aja). Menu saya hari ini segar banget loh.

Bakso Rambutan Buat sahabat yang lagi kurang enak badan juga cocok 🙂. Jadi sering bikin ini, karena praktis, bisa disimpan di freezer, kalau mau bikin sup tinggal ambil seperlunya. Coba resep Bakso Rambutan ini di rumah. {Cara membuatnya tidak sulit, teman-teman dapat memasak Bakso Rambutan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Bakso Rambutan yuk!

Bahan Bakso Rambutan

  1. Siapkan 1 fillet.
  2. Gunakan 1 soun.
  3. Siapkan 2 wortel.
  4. Dibutuhkan 1 (besar) jamur kuping.
  5. Siapkan 1 bawang daun.
  6. Dibutuhkan 1 telur.
  7. Sediakan 1-2 sdm tepung tapioka.
  8. Siapkan Secukupnya bawang putih goreng.
  9. Dibutuhkan Secukupnya bawang merah goreng.
  10. Siapkan Secukupnya : garam, gula, totole, minyak wijen, merica.

Dengan Kobe Tepung Bumbu Putih, bikin bakso jadi lebih praktis dan mudah. Gurihnya adonan bakso yang dicampur dengan daging giling, jamur kupir dan soun membuat bakso rambutan ini menjadi hidangan favorit untuk keluarga di rumah. Lalu, blender tidak terlalu lama hingga menjadi pasta. Tuang adonan tersebut ke dalam wadah.

Langkah-langkah memasak Bakso Rambutan

  1. Siapkan smua bahan : soun di rendam air panas, gunting kecil2. Wortel sebagian di potong kecil2 sebagian di potong besar. Jamur kuping di rendam, lalu potong kecil dan potong besar.
  2. Potong kecil2 ayam, lalu giling bersama : 1 telur, garam, totole, bawang merah gr, bawang putih gr, merica. Lalu campur adonan daging tadi dengan : minyak wijen, wortel & jamur potong kecil, soun..
  3. Siapkan air panas, lalu bentuk adonan 1 per 1 sampai habis(Jgn lupa test rasa dulu yaaa), lalu masukan wortel & jamur potongan besar, bumbui kuah dengan totole, garam, gula, merica. Test rasa. Kalau sudah mau matang, masukan daun bawang..

Yang membuatnya menarik adalah penampilannya yang begitu menggugah selera serta terbuat dari daging sapi dan ayam pilihan. Lalu, isi bagian dalam bakso tersebut biasanya berisikan telur puyuh. Bakso rambutan, sekilas terlihat tak jauh berbeda dengan bakso-bakso Malangan pada umumnya. Namun, yang unik dari bakso ini adalah beberapa menu bakso yang tak kamu temukan dari depot bakso lainnya. Salah satunya adalah bakso rambutan yang jadi ikon depot bakso Pak Bas ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Bakso Rambutan yang Enak"

Posting Komentar